Profil Guru IPA

 

1. Nunuk Kartini

Bu Nunuk, demikian panggilan akrabnya, adalah guru IPA paling senior di sekolah kami. Beliau mulai mengajar di SMP 1 Jekulo pada 1 Maret 1976. Jadi, hampir semua alumni SMP 1 Jekulo pernah menjadi murid Bu Nunuk. Wanita kelahiran Kudus, 31 Juli 1952 ini masih memiliki semangat yang tinggi walaupun usianya sudah menua. Tinggal bersama keluarga di desa Tenggeles RT 02 RW II, Mejobo, Kudus, istri Bapak Ario Kartono ini juga membina ekstra paduan suara. Kegiatan di luar mengajar adalah menulis buku.

 

2. Sutantriyo, S.Pd

Pak Tantrio saat ini menjadi satu-satunya guru IPA laki-laki. Lahir di Purworejo, 26 Juni 1968 beliau sudah dikaruniai dua anak laki-laki dan satu perempuan. Beliau tinggal bersama keluarganya di Desa Rau Tenggeles, RT 06 RW IV, Mejobo, Kudus. Selain mengajar yang dijalaninya sejak tahun 1991, saat ini Pak Tan ditugasi menjadi Urusan Kurikulum SMP 1 Jekulo. Lebih jauh dengan Pak Tan silahkan kunjungi blognya di www.sutantriyo.blogspot.com

 

3. Nuning Eka S. S.Pd

Ibu dari dua anak perempuan ini berstatus sebagai pegawai negeri sejak tahun 2007 setelah kurang lebih 6  tahun mengabdi sebagai guru tidak tetap di SMP 1 Jekulo. Beliau kini tinggal di Desa Panjang RT 3 RW 2, Bae, Kudus bersama suami dan anak-anaknya. Selain mengajar IPA, wanita kelahiran Kudus, 28 Februari 1975 ini mengampu ekstra IPA.

 

4.  Hermin Suprijati, S.Pd.

Hermin Suprijati, S.Pd, kesehariannya dipanggil Bu Hermin, mengajar di SMP 1 Jekulo setelah menikah dengan Pak Anugro Noor Putrantomo (Guru SMP 5 Kudus) tahun 1998 lalu. Kelahiran Kota Lumpia, Semarang, 5 September 1972 ini sekarang tinggal di Jekulo RT 2 RW 9, Kecamatan Jekulo, Kudus bersama dua anaknya: Alya Shafa Nabila, dan Dafa Cahya Putra. Selain mengajar IPA, beliau juga mengampu ekskul PMR (Palang Merah Remaja).

5. Alimah, S.Pd.

Bu Alimah mengajar di SMP 1 Jekulo sejak tahun 2002 dan diangkat sebagai pegawai negeri sejak Januari 2008 lalu. Ibu dari Yassirli Amri ini selain mengampu mata pelajaran IPA juga membimbing ekstra kurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR). Sekarang beliau tinggal di Desa Ngembalrejo, Kauman, Bae, Kudus.

6. Dawud Raharjo, S.Pd

Sebelum bertugas di SMP 1 Jekulo, Pak Dawud, demikian panggilan akrabnya, mengajar di sebuah SMP 5 di Blora. Lulusan IKIP Semarang ini menikah dengan Untari Nugraheni dan dikaruniai 3 orang anak yang kesemuanya laki-laki. Sekarang beliau tinggal di Tanjungrejo RT 05 RW 3, Jekulo Kudus.

 

Comments are closed.

Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.